5 Dinosaurus Bawah Laut Yang Mengerikan

5 Dinosaurus Bawah Laut Yang Mengerikan


Sepanjang 135 juta th., dinosaurus jadi penguasa di muka bumi tidak ada yang mengganggu, serta mungkin saja juga akan tetaplah jadi penguasa di bumi di zaman ini bila bukanlah karna hantaman benda angkasa di bumi 65 juta th. kemarin. 

Tetapi, bukanlah bermakna, cuma hewan darat sebagai paling besar, terkuat, serta paling menyeramkan di zaman itu. Hewan-hewan laut juga tidak kalah besar serta kuatnya. 

Di bawah ini adalah 5 Dinosaurus Bawah Laut Yang Mengerikan 

1. Dakosaurus 


Dakosaurus pertama kalinya diketemukan di Jerman serta dengan badan reptil ikan yang aneh, yaitu satu diantara predator tertinggi di lautan sepanjang sisa zaman Jurassic. 

Fosil-fosil dakosaurus diketemukan di banyak tempat di semua dunia, dari Inggris sampai Argentina. Hewan ini seringkali dikaitkan dengan buaya moderen, serta dapat menjangkau panjang sampai 5 mtr.. Giginya yang besar buat beberapa ilmuwan yakini kalau hewan ini yaitu predator puncak di eranya. 

Gak kebayang lah ya jika kita hidup di zamannya dia, simak potonya saja telah ngeri wkwk 

2. Nothosaurus 


Nothosaurus termasuk ‘monster’ yang kecil, panjangnya cuma sekitaran 4 mtr., tetapi dia yaitu pemburu yang begitu agresif., bersenjatakan gigi-gigi yang tajam serta panjang. 

Nothosaurus yaitu monster yang pakar dalam menyergap mangsanya dengan mendadak. Beberapa pakar memprediksi Nothosaurus berkaitan dengan Pliosaurs, varietas beda dari predator laut dalam. Bukti fosil tunjukkan kalau mereka hidup sepanjang periode Triassic lebih dari 200 juta th. yang kemarin. 

3. Tylosaurus 


Tylosaurus yaitu kadal laut, bukanlah termasuk juga dinosaurus, Predator laut dalam yang menguasai di zamannya. Hewan ini memiliki badan yang panjang ramping dengan permukaan atas berwarna gelap serta bagian bawah lebih jelas, yang menyamarkan keberadaannya di air. 

Binatang ini mengibaskan ekornya ke kanan serta kiri serta bagian beda pada saat berenang. Tylosaurus mempunyai tengkorak yang panjangnya 1, 75 m dengan rahang penuh gigi tajam berupa kerucut, yang dengan gampang merobek badan mangsanya. 

Umumnya hewan ini makan kerang, plangton serta hewan kecil yang lain tapi dia juga suka pada daging. Di masa Kretaseus, populasi hewan ini tidak demikian banyak. 

4. Mosasaurus


Bila Liopleurodon yaitu hewan besar, jadi Mosasaurus yaitu hewan kolosal. tunjukkan kalau Mosasaurus dapat menjangkau selama 15 mtr., membuatnya jadi satu diantara predator laut paling besar dari periode Cretaceous. 

Kepala Mosasaurus seperti buaya, dilapis dengan beberapa ratus gigi setajam pisau cukur yang dapat membunuh bahkan juga musuh yang paling yang dilapis kulit begitu tidak tipis meskipun. 

5. Thalassomedon 


Thalassomedon yaitu spesies pliosaurus yang namanya di ambil dari bhs Yunani yang bermakna “dewa laut”. Begitu beralasan. Mereka yaitu predator besar, menjangkau panjang sampai 12 mtr., dengan sirip selama sampai 2 mtr., yang memungkinkannya berenang di laut dalam dengan efektif sekalian mematikan. 

Hewan ini yaitu predator puncak sepanjang periode akhir masa Cretaceous, sebelumnya tempatnya di ambil alih oleh predator baru yang semakin besar seperti Mosasaurus.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Dan Asal Usul Kisah Istana Kuning di Kalimantan Tengah

Sejarah Jatuhnya Organisasi Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB)